Loader
Desain Urban Pop Art, Bikin Rumahmu Terasa Semangat dan Dinamis

Desain Urban Pop Art, Bikin Rumahmu Terasa Semangat dan Dinamis

 

Semakin hari, lahan-lahan untuk membuat rumah semakin sempit. Banyak yang membuat rumah dengan desain minimalis namun tetap nyaman untuk dihuni. Nah, salah satu ide untuk mendesain interior adalah dengan tema Urban Pop Art. Urban Pop Art adalah salah satu tema desain yang mengusung konsep kehidupan sehari-hari  masyarakat perkotaan. Desainnya terkesan modern, menabrak batasan dan membawa kesan baru. Warna-warna yang mencerminkan desain Urban Pop Art adalah warna cerah dan desain yang menandakan dunia modern. Yuk simak ide membuat desain Pop Art di rumahmu!

 

  1. Komposisi Ruang
realestate.com.au

Meski warna-warna yang ditampilkan menabrak dan kontras, penataan ruang yang diperhatikan akan tetap memberikan estetika itu sendiri. Penataan komposisi ruangan bertema Pop Art akan memberikan kesan unik dan ekspresif. Pencahayaan yang masuk serta ventilasi juga harus diperhatikan untuk menjaga kesehatan ruangan.

  1. Furniture Pilihan
apartmenttherapy.com

Furniture yang digunakan dalam desain interior Pop Art biasanya tidak terlalu banyak dan simpel. Hal ini agar tidak makan tempat dan untuk mendukung kesan minimalis hunianmu. Kamu bisa menambahkan rak buku kayu, sofa minimalis, pajangan retro atau furniture unik lainnya.

  1. Tema Visual
behance

Desain Pop Art identik dengan kesan modern dan futuristik. Kamu bisa mendesain dengan tema ikonik suatu  film, iklan, atau komik bergaya Pop Art. Ciri Visual Pop Art adalah enerjik, ceria dan sangat kekinian.

  1. Titik Fokus
almanaquedamulher.com

Titik Fokus atau Focal Point adalah sesuatu yang paling berkesan dalam suatu ruangan tersebut sehingga tidak akan terlewatkan oleh yang melihat. Biasanya titik fokus akan terus diingat sejak kesan pertama orang melihatnya. Ada berbagai cara untuk membuat Focal Point dalam suatu interior. Misalnya saja,jendela luas yang mengarah ke pekarangan hijau atau membuat lukisan atau graffity di salah satu dinding

  1. Pemilihan Warna
jawaracorpo.com

Pemilihan warna untuk desain Urban Pop Art menampilkan warna-warna cerah dan kombinasi yang menabrak. Kombinasi warna yang kontras dan netral akan memembuat seimbang tema Pop Art dalam suatu ruangan.

 

Nah, bagaimana? Sudah terbayang akan mendekorasi ruangan dengan tema Pop Art? Jangan lupa pakai Cat Tembok AGA untuk mendekor ruanganmu, ya!